Posted by : Unknown Minggu, 17 April 2016

Apa kabar gaes? Mudah-mudahan baik semuanya. Aamiin..
Suatu ketika mungkin kalian pernah, atau bahkan sering melalami yang namanya jenuhan atau bosanan. Rasanya itu seperti bingung ingin melakukan apa? Harus bagaimana? Dengan siapa? Semalam berbuat apa? *Laah? Haha.. #Abaikan

Ada beberapa penyebab bosan atau jenuh. Diantaranya:
  • ·         Rutinitas dirumah

Jenuh atau bosan itu bisa timbul karena kegiatan dirumah yang monoton. Misalnya begadang sampai larut malam, bangun siang, makan, nonton tv sampai larut malam. Begitu seterusnya.

  • ·         Lingkungan

Lingkungan juga bisa menjadi faktor penyebab kejenuhan. Misalnya kurang bersosialisasi dengan tetangga atau kurang bergaul dengan teman karna terlalu sering dirumah.

  • ·         Beban fikiran

Beban fikiran adalah penyumbang rasa jenuh dan bosan paling besar. Misalnya beban fikiran yang dibawa dari tempat kerja atau beban fikiran setelah kuliah karena tugas yang menumpuk. Bisa juga beban fikiran karena masalah sehari-hari yang setiap saat menggerayangi pikiran yang menimbulkan rasa jenuh dan bosan.

  • ·         Kondisi tubuh

Kondisi tubuh tentu mempengaruhi mood kita untuk melakukan suatu hal. Misalkan ada punya rentetan kegiatan yang harus dilakukan namun karna kondisi tubuh tidak memungkinkan untuk melakukan aktifitas. Hal tersebut dapat menimbulkan rasa bosan dan jenuh karena tidak dapat melakukan apapun.

Woles gaes.. jangan panik atau bingung mikir keras buat cari cara menghilangkan Jenuh dan bosan. ane punya beberapa tips untuk menghilangkan rasa jenuh atau bosan. Cekidot..
TIPS MENGHILANGKAN JENUH ATAU BOSAN
  • 1.       Mencari kegiatan lain

Yupz.. Mencari kegiatan lain adalah cara paling ampuh menghilangkan jenuh dan bosan. Cari kegiatan yang menurut kalian menarik dan menyenangkan. Lakukan hal-hal yang belum pernah anda coba atau jarang anda lakukan. Misalnya bernyanyi lip sync sambil nonton video klip faforit, nonton acara lawak, main game, atau cari wifi buat download film Bolliwood yang bikin mata pedih. Haha.. Apa aja, yang kegiatan yang menyenangkan.

  • 2.       Membuat suasana baru

Jika memang waktu anda harus tersita dirumah atau di tempat kerja, buatlah suasana yang beda di sekitar anda, misalnya memajang lukisan, foto atau poster faforit anda. Bisa juga dengan membuat kata-kata motifasi supaya anda bisa termotifasi setiap saat.

  • 3.       Refreshing

Sesekali gunakan waktu luang anda untuk refreshing ketempat wisata seperti ke pantai, puncak, atau mancing.

4.       Lihat sekitar anda
Kenali lingkungan anda. Jangan terlalu menjadi pendiam atau pun kurang bergaul. Dan jangan pernah memilih teman. Siapa saja yang anda kenal akan menjadi warna dalam hidup anda. Kenali dosen teman sekelas, teman kerja, ibu kantin, satpam, tukang parkir,  dll.

Ingat!! Kejenuhan Dapat Mempengaruhi Semangat Anda Dalam Bekerja, Belajar Dan Berkarya. Penyebab jenuh sebenarnya adalah sikap Anda sendiri. Apa pun kondisi yang Anda alami, bisa menjenuhkan bisa tidak, semuanya terserah Anda. Bukan kondisi yang membuat Anda bosan, tetapi cara Anda menyikapi kondisi tersebut. Jika Anda Membiarkan Kejenuhan Datang Pada Diri Anda Berarti Anda Telah Mengisi Hari Anda Dengan Penuh Kekosongan. Semoga tips untuk mengatasi rasa bosan atau jenuh dapat bermnafaat.

Cari Blog Ini

- Copyright © Cyber - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -